Halaman

Selasa, 25 September 2012

Famflet..., Apaan tuh???


ini sedikit contoh pamflet yang penulis buat dan juga teman penulis buat dan contoh-contoh lainnya yang bisa dilihat di mading-mading, pohon, tembok, papan, dan internet. Dari melihat gambar contoh pamflet diatas, pembaca sudah mengerti apa itu artinya pamflet kan? Tanpa perlu penulis memberi tahu itu pamflet tentu anda pasti yakin bahwa gambar yang ada di atas itu adalah pamflet, karena judul dari sub-bab ini yaitu pamflet. Jadi ga' mungkin gambarnya itu mobil, motor, atau malah monitor yang udah ketabrak kereta terus keseret 10 m dan diinjek-injek kaki 1000 orang(lebaynya kumat lagi deh).

Pamflet memliki informasi yang ingin disampaikan dari si pembuat Pamflet ke si pembaca pembaca Pamflet. Si pembaca famflet tentunya dapat mengetaui informasi yang ingin disampaikan oleh si pembuat pamflet dengan melihat sang pamflet, dan bukannya melihat tembok yang runtuh karena ditabrak semut (yang bener aja?? penulisnya becanda nih) .Tujuan dibuatnya pamflet ini adalah agar pembaca lebih tertarik untuk sekedar melihat juga membaca dan mudah mengerti apa yang dimaksud dari si pembuat famflet. Perlu juga diingat bahwa kita tidak akan mudah mengetaui wajah si pembuat famlet hanya dari melihat famfletnya saja. Kecuali kalo si pembuat memang sengaja memakai fotonya untuk menjadi model di famflet buatannya sendiri. 

Pamflet sering ditempel di tembok-tembok, mading, tiang listrik, dan tempat-tempat lain yang banyak orang mudah untuk melihatnya. Yang pasti kita tidak bisa menempel pamflet di tempat yang memang tidak diizinkan oleh sang pemilik untuk boleh dipasang pamflet, karena anda nantinya pasti kena marah oleh si pemilik. Anda juga tidak perlu jauh-jauh pergi ke dalam hutan belantara untuk menempel pamflet di sana, karena disana tentunya tidak akan banyak orang yang melihat pamflet tadi. Yang ada malah orang hutan yang melihat pamflet yang dipasang di hutan tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas Comment nya