Halaman

Kamis, 07 Agustus 2008

Kasiat beberapa macam buah

1. Mentimun
Khasiat
1. Dimakan begitu saja bisa mengurangi tekanan darah tinggi
2. Unrtuk obat sariawan
3. Di parut, di peras airnya untuk masker kecantikan wajah agar terlihat halus dan segar.

Kandungan
Buah mentimun mangandung saponin, flavonoid, dan polifenol, enzim pencernaan, gluthatione, protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin B1, B2, dan niasin. Vitamin C dan mineral(kalsium fosfor, kalium, besi, dan natrium.

2. Jambu klutuk/ jambu batu
Khasiat
1. Ambil daunnya 10 lembar, di rebus dengan air 2 gelas, sisakan satu gelas di minum seketika kalau sedang menderita diare, atau daunnya yang masih muda sekali, di cuci dan dimakan begitu saja.
2. Buah jambu batu yang sudah matang untuk mengobati demam berdarah, caranya di jus atau dimakan begitu saja.

Kandungan
Ciran 80%, protein 1 gram, karbohidrat 8 gram. Kalori 36, kalsium 15 mg, fosfor 18 mg, zat besi 1 mg, vitamin A 200 Iu, vitamin B1 60 Ug. Vitamin B2 30 Ug, vitamin D 0,5 mg, vitamin C 25 mg.

3. Wortel
Khasiat
Menjegah serangan jantung, mencegah katarak, jerawat, mengobati bercak-bercak ketuaan, memperkuat tulang, menjaga kesehatan gusi.

Kandungan zat
Air, protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, betakarotein, nitrisi anti kanker, gula alamiah, kalsium, fosfor, besi, vitamin B dan C.

4.Kelapa muda
Khasiat
Untuk mengobati bermacam-macam keracunan makanan dan minuman beralkohol, atau salah mengkonsumsi obat. Karena pada waktu itu tanaman ini sedang melakukan fotosintesis yaitu proses zat makanan yang yang ada pada tanaman di proses dengan sinar matahari di waktu pagi.

Kandungan
Cairan 93%, protein 0,3 gram, lemak 0,4 g, atau 5%, abu 0,7 %, calori 25 mg, calsium 20 mg, fosfor 10 mg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas Comment nya