Halaman

Sabtu, 20 Juni 2020

Kelebihan Membaca Cepat

-Tidak semua informasi harus diserap
Apakah semua kata dalam suatu bacaan harus kita ingat semuanya? Tentu jawabannya tidak. Cukup point penting yang perlu diingat. Bahkan informasi yang sudah anda ketahui dari suatu kalimat atau paragraf bisa saja langsung anda lewatkan sesuai dengan kebutuhan. Perlu keahlian dalam menyerap informasi. Keahlian ini juga perlu untuk dilatih, ada pembahasan khusus pada bab yang lain mengenai hal ini.


-Hemat waktu
Semakin cepat anda membaca dan memahami tulisan, tentunya akan membuat anda memiliki waktu luang untuk melakukan hal yang bermanfaat lainnya. Bahkan anda dapat memperoleh informasi yang sangat banyak dalam waktu yang tidak terlalu lama.

-Pembelajar cepat
Membaca cepat sejatinya meningkatkan pemahaman dalam membaca. Hal ini karena anda membaca beberapa kata sekaligus secara cepat dan mengambil makna dari beberapa kata yang telah dibaca secara langsung dan tidak menunggu selesai membaca kalimat.

Membaca cepat seperti efek bola salju yang semakin meningkatkan kosa kata dan pengetahuan umum. Karena semakin cepat membaca, tentu semakin banyak hal yang dibaca dan semakin banyak kosakata yang didapatkan. Bahkan dapat meningkatkan semangat untuk mencari semakin banyak kosa kata dan pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas Comment nya